Laman

Senin, 30 Januari 2012

TEH CELUP PEGAGAN PLUS












Harga : Rp. 30.000,-


Deskripsi :


Teh Celup Pegagan Plus
( isi 25 sachet @ 2, 5 gram) , 

Membantu melancarkan buang air besar dan gangguan maag, membantu menurunkan kadar gula, menurunkan darah tinggi, melancarkan peredaran darah, menghilangkan migrain, menghaluskan kulit & membantu memperkuat daya ingat.

Pegagan atau dalam bahasa latinnya disebut dengan Centella asiatica merupakan tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, tepi jalan, pematang sawah ataupun di ladang yang agak basah. Tumbuhan ini banyak dipercaya orang dapat memperbaiki dan merevalitasi pembuluh darah atau sel-sel syaraf mata yang rusak, menurunkan tekanan darah tingi, kesuburan wanita, dan menyembuhkan mata bengkak.

Pegagan mengandung berbagai senyawa berkhasiat obat seperti asiatikosida ( triterpenoids) , karotenoids, dan garam-garam mineral bermanfaat. Triterpenoids yaitu antioksidan sebagai penangkap radikal bebas yang dapat mematikan sel-sel otak dan merevitalisasi pembuluh darah. Vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan stamina dan vitalitas serta sebagai antioksidan yang membantu dalam perkembangan sel-sel otak. Selain itu garam-garam mineral sebagai pembentuk sel darah merah ( zat besi) yang berfungsi dalam mylenisasi otak dan peningkatan daya konsentrasi.

Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing ( diuretika) , penurun panas ( antipiretika) , menghentikan pendarahan ( haemostatika) , meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan ( menghambat terjadinya keloid) 

Manfaat pegagan lainnya yaitu meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki; mencegah varises dan salah urat; meningkatkan daya ingat, mental dan stamina tubuh; serta menurunkan gejala stres dan depresi. pegagan pada penelitian di rsu dr.soetomo surabaya dapat dipakai untuk menurunkan tekanan darah, Penurunan tidak drastis, jadi cocok untuk penderita usia lanjut.

Untuk memudahkan kita mengkonsumsi , kini Al Ghuroba’ membuat dalam bentuk instan tanpa adanya tambahan bahan-bahan kimia maupun pengawet, sehingga aman dikonsumsi dan Insya Allah sangat berkhasiat bagi kita semua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar