Laman

Kamis, 07 Juni 2012

Jombang




Jombang disebut Taraxacum mongolicum Hand-Mazatau Taraxacum Weber et Wiger. Termasuk ke dalam famili tumbuhan Compositae atau asteraceae. Nama asingnya dandellon dan nama daerahnya jombang. Tumbuhan ini bermanfaat untuk pengobatan karena mempunyai sifat antibiotik, anti radang, menghilangkan panas dan racun. Akar tumbuhan ini bersifat diuretik (meluruhkan kencing), menghilangkan panas, penguat lambung, menambah nafsu makan, melancarkan ASI, dan anti kanker.
Kandungan dan Manfaat
Tumbuhan ini mengandung zat taraxasterol, choline, inulin, pektin, coumestrol. Tidak sedikit penyakit yang dapat diobati dengan tanaman ini, di antaranya, radang atau abses payudara, radang kandung empedu, sakit maag yang kronis, memperbaiki pencernaan dan memperbanyak ASI. Khasiat lain yang tak bisa disepelekan, ternyata tanaman ini bisa digunakan untuk mengobati penyakit tumor pada sistem pencernaan (esophagus, lambung, usus, hati, pankreas), dan kanker payudara, paru-paru, cervic uteri dan gusi. 
Aturan Pakai:
3x 1 kapsul perhari
Kontra indikasi: kadang pada sebagian orang setelah minum herbal ini mengalami alergi, mual, muntah, tidak enak perut, dan diare ringan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar